VIEW POST

View more
Culture Travel

Waerebo, Indahnya Desa di Atas Awan

on
October 13, 2017

“Neka hemong kuni agu kalo” – Jangan lupakan tanah kelahiranmu
(Pepatah Manggarai)

Kuhirup dalam aroma teh yang disediakan mamak bagiku. Kutangkupkan jemari di gelas yang masih hangat, berupaya menampik dinginnya malam yang kian mendekap tubuhku. Dua jam lalu, akhirnya aku menjejakkan kaki di sini. Di desa yang sudah sejak lama menjadi…


VIEW POST

View more
Culture Travel

Yuk Mengenal Budaya dan Sejarah NTT di Kupang

on
September 8, 2017

Sepintas, sebuah bangunan besar di tengah kota dengan halaman yang cukup luas menarik perhatianku. Sungguh berbanding terbalik dengan bangunan-bangunan yang dibangun ‘ala kadarnya’ yang kulewati sepanjang jalan. Dua buah patung komodo yang berada di sisi kanan dan kiri atas gapura seakan menyambut kedatanganku yang…


VIEW POST

View more
Hiking Tektok Team

Kebut Gunung? Siapa Takut!

on
August 17, 2017

Rindu. Satu kata yang menggambarkan bagaimana rasa yang selama ini kupendam akhirnya menyeruak dan membuatku memutuskan untuk kembali mendaki gunung pasca cedera tulang belakang dan tulang ekor yang kualami setahun yang lalu. Rasa takut tentu masih menyelimuti. Namun, dukungan keluarga keduaku, Tektok Team, selalu bisa menjadi obat penawar.

***
Tepat setahun…


VIEW POST

View more
Hitchhike Tektok Team

Silaturace dan Hitchhike Pertamaku

on
May 31, 2017

“Cil, masa kita setim di Silaturace. Sama Yusoen juga.” Malam itu tiba-tiba Karet mengirimkan whatsapp padaku dan mengabarkan kalau kami akan berada dalam satu tim saat mengikuti event Silaturace yang diadakan oleh BASKOM (Bakti Sosial Lintas Komunitas). Aku kaget, namun tak berapa lama tertawa. Ya ampuuun nggak kemana nggak dimana ketemunya Tektok…


VIEW POST

View more
Hiking Tektok Team

Merbabu dan Tektok Team Gesrek

on
April 22, 2017

 
Our family is a circle of strength and love. With every birth and every union the circle of love grows. Every crisis faced together make the circle stronger.”
-Unknown-

Katanya, seindah apapun gunungnya, kalau teman 1 tim nggak enak, perjalanan juga jadi nggak menyenangkan. Gimana menurut kalian? Kalau aku sih sangat…


VIEW POST

View more
Travel

Desir Pasir Pantai Banyu Tibo

on
April 15, 2017

Pasir berdesir. Suara ombak pecah, menghantam karang, menggulung hebat. Gemuruhnya ciptakan irama merdu, menghipnotisku yang menjejak di bawah mega-mega merah jingga cakrawala. Di hamparan pasir putihmu.
Irama air terjun menderu, mengalir deras ke lautan lepas. Berkejar-kejaran dengan ombak.

Rupamu elok. Dalam deras aliranmu, berkawin air asin dan tawar. Melebur menjadi satu.

Banyu Tibo, kau…


VIEW POST

View more
Rappelling Travel

Rappelling di Curug Lembah Pelangi

on
March 29, 2017

“Emang daritadi saya lihat udah kempis sih, Pak” ujar Evan, salah satu contact person trip kali ini kepada bapak sopir.
Bersama dengan Komunitas Backpacker Jakarta, kami akan melakukan perjalanan menuju Curug Lembah Pelangi di minggu pagi akhir bulan Maret ini. Jam keberangkatan yang seharusnya tepat di angka delapan, terpaksa mundur…


VIEW POST

View more
Culture Travel

Mengenal Suku Sasak di Desa Sade Lombok

on
March 1, 2017

Sade merupakan salah satu desa adat suku Sasak, suku asli Lombok, yang terletak di Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Akses menuju desa ini sangat mudah, hanya 15 menit dari bandara. Letaknya yang berada di pinggir jalan, memudahkan kita untuk menemukan desa yang masih memegang teguh adat istiadat leluhur ini.

Ketika…


VIEW POST

View more
Hiking Tektok Team

Suara Tawa di Gunung Lembu

on
February 25, 2017

Perasaan rindu untuk mendaki gunung semakin sering muncul akhir-akhir ini. Iya, entah mengapa sulit sekali untuk membendungnya. Bahkan rasanya melebihi rindu akan sang mantan. Ya ampun, mantan lagi! Hahaha. Semenjak cedera tulang belakang setahun yang lalu, aku kerap kali…


VIEW POST

View more
Travel

Serunya Flying Fox Sepanjang 450 Meter di Pacitan

on
February 22, 2017

Mentari telah kembali ke peraduan, namun kami baru saja tiba di Pantai Taman yang terletak di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Terlambat sudah untuk menikmati flying fox terpanjang di Indonesia ini, karena wahana tersebut sudah tutup sekitar pukul 4 sore. Tak putus asa, Kak Mela dan Kak Philips sebagai contact…

Lisa Fransisca
Indonesia

Bercerita melalui rangkaian kata, coretan gambar, dan foto-foto yang diabadikannya saat melakukan perjalanan.

Archives
Part of
Kubbu Network
Blogger Perempuan
Instagram
Instagram did not return a 200.

Follow Me

Drawing Gallery
Instagram did not return a 200.

Follow Me