VIEW POST

View more
Travelling

Dahsyatnya Ombak Taman Nasional Komodo

on
March 17, 2018

Musim menanggalkan daun-daun. Rerumputan hijau berubah kecokelatan, menghiasi gugusan pulau-pulau eksotis tak berpenghuni di Taman Nasional Pulau Komodo. Tak terkecuali Pulau Padar.

Waktu menunjukkan pukul setengah empat sore. Kapal LOB (living on board) yang menjadi tempat peristirahatan kami selama tiga…


VIEW POST

View more
Environment Health Travelling

Kulit Sensitif tapi Suka Travelling? Jangan Sedih!

on
March 17, 2018

Kesel nggak sih saat sudah mempersiapkan banyak hal untuk melakukan perjalanan, tiba-tiba kamu harus membatalkannya karena alergi kambuh dan tak kunjung membaik? Aaargh, aku sih kesel banget! Mau tak mau perjalanan harus ditunda sehari atau beberapa hari setelah kondisi kulit membaik. Kalau perjalanan yang terbilang tak begitu jauh seperti…


VIEW POST

View more
Culture Travelling

Waerebo, Indahnya Desa di Atas Awan

on
October 13, 2017

“Neka hemong kuni agu kalo” – Jangan lupakan tanah kelahiranmu
(Pepatah Manggarai)

Kuhirup dalam aroma teh yang disediakan mamak bagiku. Kutangkupkan jemari di gelas yang masih hangat, berupaya menampik dinginnya malam yang kian mendekap tubuhku. Dua jam lalu, akhirnya aku menjejakkan kaki di sini. Di desa yang sudah sejak lama menjadi…


VIEW POST

View more
Culture Travelling

Yuk Mengenal Budaya dan Sejarah NTT di Kupang

on
September 8, 2017

Sepintas, sebuah bangunan besar di tengah kota dengan halaman yang cukup luas menarik perhatianku. Sungguh berbanding terbalik dengan bangunan-bangunan yang dibangun ‘ala kadarnya’ yang kulewati sepanjang jalan. Dua buah patung komodo yang berada di sisi kanan dan kiri atas gapura seakan menyambut kedatanganku yang…


VIEW POST

View more
Hiking Tektok Team

Kebut Gunung? Siapa Takut!

on
August 17, 2017

Rindu. Satu kata yang menggambarkan bagaimana rasa yang selama ini kupendam akhirnya menyeruak dan membuatku memutuskan untuk kembali mendaki gunung pasca cedera tulang belakang dan tulang ekor yang kualami setahun yang lalu. Rasa takut tentu masih menyelimuti. Namun, dukungan keluarga keduaku, Tektok Team, selalu bisa menjadi obat penawar.

***
Tepat setahun…


VIEW POST

View more
Hitchhike Tektok Team

Silaturace dan Hitchhike Pertamaku

on
May 31, 2017

“Cil, masa kita setim di Silaturace. Sama Yusoen juga.” Malam itu tiba-tiba Karet mengirimkan whatsapp padaku dan mengabarkan kalau kami akan berada dalam satu tim saat mengikuti event Silaturace yang diadakan oleh BASKOM (Bakti Sosial Lintas Komunitas). Aku kaget, namun tak berapa lama tertawa. Ya ampuuun nggak kemana nggak dimana ketemunya Tektok…


VIEW POST

View more
Hiking Tektok Team

Merbabu dan Tektok Team Gesrek

on
April 22, 2017

Our family is a circle of strength and love. With every birth and every union the circle of love grows. Every crisis faced together make the circle stronger.” -Unknown-
Katanya, seindah apapun gunungnya, kalau teman 1 tim nggak enak, perjalanan juga jadi nggak menyenangkan. Gimana menurut kalian? Kalau aku sih…


VIEW POST

View more
Travelling

Desir Pasir Pantai Banyu Tibo

on
April 15, 2017

Pasir berdesir. Suara ombak pecah, menghantam karang, menggulung hebat. Gemuruhnya ciptakan irama merdu, menghipnotisku yang menjejak di bawah mega-mega merah jingga cakrawala. Di hamparan pasir putihmu.
Irama air terjun menderu, mengalir deras ke lautan lepas. Berkejar-kejaran dengan ombak.

Rupamu elok. Dalam deras aliranmu, berkawin air asin dan tawar. Melebur menjadi satu.

Banyu Tibo, kau…


VIEW POST

View more
Rappelling Travelling

Rappelling di Curug Lembah Pelangi

on
March 29, 2017

“Emang daritadi saya lihat udah kempis sih, Pak” ujar Evan, salah satu contact person trip kali ini kepada bapak sopir.
Bersama dengan Komunitas Backpacker Jakarta, kami akan melakukan perjalanan menuju Curug Lembah Pelangi di minggu pagi akhir bulan Maret ini. Jam keberangkatan yang seharusnya tepat di angka delapan, terpaksa mundur…


VIEW POST

View more
Culture Travelling

Mengenal Suku Sasak di Desa Sade Lombok

on
March 1, 2017

Sade merupakan salah satu desa adat suku Sasak, suku asli Lombok, yang terletak di Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Akses menuju desa ini sangat mudah, hanya 15 menit dari bandara. Letaknya yang berada di pinggir jalan, memudahkan kita untuk menemukan desa yang masih memegang teguh adat istiadat leluhur ini.

Ketika…

Lisa Fransisca
Indonesia

Bercerita melalui rangkaian kata, coretan gambar, dan foto-foto yang diabadikannya saat melakukan perjalanan.

Archives
Instagram
  • Iseng yang semakin konstan.
.
Selamat hari jadi ke-4, keluarga kedua!
.
.
#illustration #chibi #karikatur #tektokteam
  • Merayakan hari jadi @tektok_team yang ke-4 di @bookland.cafe daerah Tanjung Barat. Tempatnya nyaman banget, makanannya enak, ada buku2 buat yang suka baca, dan harganya terjangkau. Congratsss Uni @d_iis untuk soft opening kafenya! 👏👏👏
.
Buat yang lagi lewat, yuk melipir. Hehe.
.
.
#booklandcafe #eatreadinspire
  • Diving with manta ray
.
.
#iseng #watercolour #mantaray
  • Rumah tempatku bernaung kau rusak.
Namun, kala ku mencari makan ke ladangmu, kau tembak aku dengan senapan.
Adilkah ini, wahai manusia?
.
.
Nuni, 2 m.o. 🐘
.
.
#whatiftheycantalk #nationalpark
  • Membuka foto-foto lama seperti membuka kembali ingatan akan perjalanan yang pernah dilalui. Kalian ngerasa gitu juga enggak sih?
.
Seperti yang tampak pada foto ini. Satu hal yang membawa ingatanku pada masa kecil dimana bermain ketapel dan masak-masakan adalah salah satu permainan yang begitu menyenangkan saat itu. Tak ada play station. Pun begitu dengan smart phone. (Duh, ketahuan deh umurnya 😂).
.
Berbanding terbalik dengan masa kini ya? Walaupun tak dipungkiri, teknologi juga memberikan banyak manfaat dalam kehidupan.
.
.
#chiangrai #childhoodmemories #hilltribe
  • "The Battle of Shoulders" - Puri Fidhini
.
.
#artjakarta2018