VIEW POST

View more
Travelling

Perjalanan Menuju Golden Triangle

on
August 13, 2018

Golden Triangle
Golden Triangle atau segitiga emas merupakan daerah rawan konflik perbatasan 3 negara yang dipisahkan oleh Sungai Mekong. Ketiga negara tersebut ialah Thailand bagian utara, Laos, dan Myanmar sebagai negara pemasok opium terbesar di Asia Tenggara dan lokasi perdagangan narkotika. Kawasan Golden Triangle dibingkai oleh pegunungan bersuhu dingin. Oleh sebab…


VIEW POST

View more
Environment Travelling

4 Cara Sederhana Mengurangi Sampah Plastik

on
July 29, 2018

Kususuri setapak demi setapak bibir pantai sore ini. Sinar matahari mulai beranjak turun, bosan mengecupi kulitku yang semakin memerah. Sesekali, kubenamkan kaki dalam pasir yang terasa hangat. Kepiting-kepiting kecil berlarian, menjauh dari telapak kakiku. Jauh ke tengah lautan, aku melayangkan pandang. Menikmati suguhan birunya laut yang memanjakan mata.
Tiba-tiba, sebuah…


VIEW POST

View more
Travelling

Bangkok, Menjelajahi Chatuchak Weekend Market

on
July 8, 2018

Ke Bangkok tanpa menjelajahi Chatuchak Weekend Market rasanya bagaikan ciki tanpa micin, Mickey Mouse tanpa Minnie,  aku tanpa kamu. Tak lengkap. Yah, setidaknya begitulah kata-kata yang sering kudengar dari orang-orang yang sudah pernah ke Bangkok. Penasaran dengan makanannya yang enak dan barang-barang unik apa saja yang dijual di sana, aku…


VIEW POST

View more
Fiction Health

Karin dan Deteksi Dini Tumor Payudara

on
May 13, 2018

Karena deteksi dini tumor payudara begitu penting bagi setiap wanita

“Rara…, gue diduga kena tumor ganas payudara….”
Aku tersentak. Tak ada lagi kata-kata yang terucap melalui pengeras suara gawaiku. Suara itu menjelma sunyi. Hanya sesekali isak tangis terdengar. Aku masih merekatkan telinga pada gawai yang kugenggam, mendengarkan hening di seberang sana…


VIEW POST

View more
Travelling

Labuan Bajo, Menyusuri Goa Batu Cermin Hingga Mengejar Sunset di Bukit Sylvia

on
April 1, 2018

Perjalanan selalu memiliki banyak cerita.
Baik yang menyenangkan maupun menegangkan, ada suka dan duka.
Adapula yang mengalami hal-hal di luar dugaan atau bahkan musibah.
Tak ada yang tahu, karena sematang apapun rencana perjalanan kita buat, semestalah yang akan menjadi penentu pada akhirnya.

“Lho mana yang lain?” Aku yang baru saja tiba di rumah…


VIEW POST

View more
Travelling

Menyusuri Keindahan Goa Gong Pacitan

on
March 18, 2018

Selain memiliki pantai yang indah dan eksotis, Pacitan, kota yang terkenal dengan batu akik ini memiliki sebuah objek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Goa Gong. Bersama dengan teman-teman dari Komunitas Backpacker Jakarta, aku mengunjungi goa ini sebagai tempat persinggahan berikutnya setelah asyik menikmati malam yang sunyi dan…


VIEW POST

View more
Travelling

Goa Kristal, Oase di Tengah Teriknya Kota Kupang

on
March 18, 2018

“Itu di depan ada plang Goa Kristal!” Merin, teman seperjalananku yang duduk di samping kemudi memberitahukan kepada Mas Dandiko yang sedang mengemudi. Melihat plang tersebut, Mas Dandiko segera memarkirkan mobil tepat di bawahnya. Tak ada lahan parkir di sini. Hanya ada tanah kosong yang bisa memuat 3 buah mobil. Karena khawatir, Mas…


VIEW POST

View more
Culture Travelling

Salib Kasih, Wisata Rohani dan Sejarah di Tarutung

on
March 17, 2018

“Ya Tuhan, hidup atau mati biarlah aku berada di tengah-tengah Bangsa Batak ini untuk menyebarkan firman dan kerajaan-Mu” –Dr. IL. Nommensen 11 November 1863-

Memasuki kompleks Salib Kasih, sebuah patung yang kemudian diketahui dibangun untuk menghormati jasa Dr. Ingwer Ludwig Nommensen, seorang misionaris asal Jerman yang menyebarkan agama Kristen Protestan…


VIEW POST

View more
Travelling

Dahsyatnya Ombak Taman Nasional Komodo

on
March 17, 2018

Musim menanggalkan daun-daun. Rerumputan hijau berubah kecokelatan, menghiasi gugusan pulau-pulau eksotis tak berpenghuni di Taman Nasional Pulau Komodo. Tak terkecuali Pulau Padar.

Waktu menunjukkan pukul setengah empat sore. Kapal LOB (living on board) yang menjadi tempat peristirahatan kami selama tiga…


VIEW POST

View more
Environment Health Travelling

Kulit Sensitif tapi Suka Travelling? Jangan Sedih!

on
March 17, 2018

Kesel nggak sih saat sudah mempersiapkan banyak hal untuk melakukan perjalanan, tiba-tiba kamu harus membatalkannya karena alergi kambuh dan tak kunjung membaik? Aaargh, aku sih kesel banget! Mau tak mau perjalanan harus ditunda sehari atau beberapa hari setelah kondisi kulit membaik. Kalau perjalanan yang terbilang tak begitu jauh seperti…

Lisa Fransisca
Indonesia

Menikmati perjalanan, mengabadikannya melalui lensa kamera, dan menceritakannya lewat tulisan.

Archives
Instagram
  • Membuka foto-foto lama seperti membuka kembali ingatan akan perjalanan yang pernah dilalui. Kalian ngerasa gitu juga enggak sih?
.
Seperti yang tampak pada foto ini. Satu hal yang membawa ingatanku pada masa kecil dimana bermain ketapel dan masak-masakan adalah salah satu permainan yang begitu menyenangkan saat itu. Tak ada play station. Pun begitu dengan smart phone. (Duh, ketahuan deh umurnya 😂).
.
Berbanding terbalik dengan masa kini ya? Walaupun tak dipungkiri, teknologi juga memberikan banyak manfaat dalam kehidupan.
.
.
#chiangrai #childhoodmemories #hilltribe
  • "The Battle of Shoulders" - Puri Fidhini
.
.
#artjakarta2018
  • Abis dengerin ost The Cat Returns, tiba2 iseng gambar ini. Ugh, kurindu nonton film2 Ghibli. Totoro, Ponyo, Arrietty, dll. Random ya?
.
Btw, ini pertama kali nyobain coloring pake Sakura Koi watercolor. Pertama kali juga nyobain teknik wet on wet & wet on dry. And, it was quite fun! (Walau masih banyak kekurangan di sana-sini 😹)
.
.
#iseng #gambar #watercolor #koiwatercolors #kepsyenganyambung
  • Small and white, clean and bright
You look happy to meet me~ 🎶
.
.
#edelweiss #singasong 😹
  • Bukan perjuangan mudah untuk bertemu denganmu, hamparan bunga abadi. Ribuan mdpl harus didaki, melawan rasa dahaga, panas, dan lelah karena jalur yang tidak mudah.
.
Ini memang bukan pendakian  pertama di tahun ini. Tapi, ini pendakian tektok pertama tanpa latihan fisik yang benar-benar matang (gak lagi2 deh naik gunung tanpa latfis 😢). Alhasil, pace melambat dan rencana turun sebelum hari berganti malam pun kandas.
.
Tapi lagi-lagi, dengan tim yang solid, semua terasa menyenangkan. Thank you as always, Tektok Team!
.
.
#tnggp #edelweiss
  • Hasil obrolan ga (pernah) berfaedah sama @mrs.pie.666665 beberapa hari yang lalu 😹😹
.
.
#iseng #gambar #sketch

Follow Me!